Berfikir Maju dan Menjadi Pribadi yang Lebih Baik.

Dalam kesempatan kali ini kami akan mengajak kalian untuk berfikir maju dan menjadi pribadi yang lebih baik. dalam kehidupan ini mungkin ada banyak hal yang telah kalian lalui dan belum kalian lalui. berikut ini kami akan memberikan beberapa kalimat untuk kalian renungkan dan semoga dapat bermanfaat untuk menjalani hidup di kemudian hari. kami mohon untuk memahami kalimat yang telah kami rangkum sedemikian rupa, agar tidak menjadi sebuah kesalahan di masa yang akan datang ^_^

1. Berfikirlah Aku ini Bodoh
berfikirlah bahwa kalian adalah orang bodoh dan harus belajar, dan terus belajar.

2. Perjalananku Masih Panjang
Perjalanan kalian masih panjang, dan jangan mudah putus asa ketika gagal dalam menghadapi apapun.

3. Menjadi bermanfaat
jadilah bermanfaat untuk orang lain dan jangan menutupi setiap kemampuan kalian bila dibutuhkan.

4. Bebas bukan berarti sesukanya
kalian memiliki kebebasan untuk memilih atau melakukan apapun, tapi jangan sampa kalian berfikir kalian bebas 100% , kalian harus memikirkan dampak apa yang diterima orang lain dari apa yang telah kalian lakukan 

5. Realistis itu bukan Materialistis 
bila kalian memiliki kemampuan, jangan begitusaja memberikan bantuan tanpa meminta imbalan, imbalan yang kami maksut bukan hanya masalah uang, tapi bisa berupa barang atau lebih mudahnya mintalah makanan atau minuman saat kalian melakukan pekerjaan jika memang berniat membantu teman.

6. Belajar Memahami 
banyak dari mereka yang mendapatkan pembelajaran dari berbagai sumber, namun tidak memahaminya dengan baik atau hanya mempelajari sekilas tanpa menyelesaikan informasi yang mereka terima, bahkan lebih parah lagi yang menelan mentah tanpa disaring.

 7. Jadilah Diri Sendiri
Jadilah dirisendiri dan lakukan apa yang mampu kalian lakukan, jangan pernah berfikir bahwa kalian tidak bisa melakukan apapun, namun ingat juga point ke 4 dari artikel ini.

8. Jika Butuh Datanglah Jika tidak jangan Mengganggu
kalimat ini mungkin lebih cocok untuk kalian yang sering dipandang sebelah mata, bodoh, dan tidak bisa meelakukan apapun dengan benar. mungkin kalian merasa terbuang, namun ingatlah kemampuan kalian itu ada dan tidakbisa diragukan.

 9.Aku Butuh Mereka dan Sebaliknya
ini adalah hal yang sangat sering dilupakan, dan tidak disadari oleh beberapa orang, hidup bersosialisasailah dengan masyarakat disekitar kalian, dan kurangilah pikiran bahwa ada orang lain di luar sana yang ada ketika aku membutuhkannya.

  • Sabar 
oiya adalagi, hampir lupa, katakan Sabar. Ada orang jawa yang mendapatkan amanah dari ibunya "wong sabar kui ora kelangan" yang artinya, orang yang sabar tidak akan kehilangan, emmm apa ya maksutnya, mungkin kalian bisa mengingat apa yang hilang ketika kalian marah, bukan hanya hilang tapinjuga rusak.


mungkin kalian masih merasa bingung dengan artikel ini dan bertanya-tanya apa maksut dari penulis kenapa menerbitkan artikel seperti ini. Dalam artikel ini kami mengajak kalian untuk berfikir, dan mendaatkan manfaat, selain pengetahuan, semoga kalian bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.
Mungkin ada yang mau menambahkan atau bertanya?
Silahkan Komen di bawah ya ^_^


Berkunjunglah kembali untuk menghilangkan penat setelah menjalani rutinitas sehari-hari atau mampu menjadi sarana informasi mengenai suatu hal yang mungkin belum kalian ketahui, dan ceritakan pengalaman kalian pada teman-teman tentang apa yang sudah kalian dapatkan dari Lembar Kotor.





Previous
Next Post »
Thanks for your comment