6 Langkah Mudah Berwirausaha dan kerja Sampingan untuk pelajar - Mahasiswa, karyawan, dan ibu rumah tangga.


dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan tips bagaimana bisa menjadi sukses berwirausaha atau memulai usaha kecil, langsung saja kita simak 6 Langkah Mudah Berwirausaha dan kerja Sampingan untuk pelajar - Mahasiswa, karyawan, dan ibu rumah tangga.


1. Ide Usaha
yang pertama kita harus menemukan ide usaha, sebelum memulai berwirausaha kalian harus menentukan usaha apa yang akan kalian jalankan.

2. Kemampuan
lakukanlah sesuai dengan kemampuan kita, apa yang bisa kita lakukan, dan jadikanlah sebuah peluang usaha.

3. Perencanaan
Lakukan Perencanaan yang matang untuk menghindari kerugian,

4. Lokasi
Tentukan Lokasi untuk produksi dan penjualan barang atau jasa kita, apabila kita akan menjual barang atau jasa melalui internet kita harus mempertimbangkan  barang apa saja yang cepat laku bila dijual secara online , karena tidak semua barang akan cepat laku bila dijual melalui internet.

5. Modal
Tentunya kita butuh modal, namun untuk mensiasatinya kita bisa memulai usaha dengan menjadi Broker atau Reseller. apa itu broker dan reseller, broker adalah seorang yang menawarkan jasa orang lain dan mendapatkan keuntungan sesuai kesepakatan antara broker dan pemilik usaha asli, atau lebih mudah disebut dengan calo yang bekerjasama dengan juragan hehe..  kalao reseller, kita menjualbarang produksi milik orang lain, dan menawarkan harga terserah kita(para reseller) atau lebih mudahnya bisa disebut dengan "calo" saja hehe...

6. Media Promosi
untuk promosi kalian bisa, membuat brosur, iklan di media cetak atau kalian bisa menggunakan 3 meda sosial yang cukup populer di semua kalangan seperti  facebooktwitterinstagram, kemudian kalian bisa menggunakan media komunikasi atau aplikasi dari perangkat celluler kalian, seperti BBM, Line, whatsapp, dll.


akhirkata, semoga sukses dan semoga kita semua mampu menjadi sukses di bidangnya masing-masing, demikian  6 Langkah Mudah Berwirausaha dan kerja Sampingan untuk pelajar - Mahasiswa, karyawan, dan ibu rumah tangga.

Berkunjunglah kembali untuk menghilangkan penat setelah menjalani rutinitas sehari-hari atau mampu menjadi sarana informasi mengenai suatu hal yang mungkin belum kalian ketahui, dan ceritakan pengalaman kalian pada teman-teman tentang apa yang sudah kalian dapatkan dari Lembar Kotor.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment