3 Cara Ampuh Mengatasi Pengangguran untuk Diri Sendiri dan Orang Lain beserta contohnya

maraknya pengangguran di masa ini mungkin akan mengakibatkan tingginya kasus kriminal yang meningkat,



mari kita simak "3 Cara Ampuh Mengatasi Pengangguran untuk Diri Sendiri dan Orang Lain" langsungsaja kita mulai

1. Menjadi Pengusaha penyedia barang atau jasa

Menjadi seorang pengusaha penyedia barang atau jasa kita dapat mengatasi pengangguran pada diri sendiri, dan secara tidak langsung kita telah membuka lowongan pekerjaan kepada orang lain, karena setiap penyedia barang atau jasa bila ingin berkembang hampir tidak mungkin bisa bila hanya dilakkan sendiri, berikut ini adalah beberapa usaha di bidang penyedia barang atau jasa yang memiliki peluang besar dan dapat berkembang dan memerlukan karyawan

  • Laundry Pakaian
Meskipun menjadi penyedia jasa Laundry pakaian bisa dilakukan sendiri, namun lebih baik apabila kalian memiliki minimal dua atau tiga karyawan, kaliankan bisa seharian tidur di rumah.
  • Cuci Motor dan  Mobil
penyedia jasa Cuci Motor dan Mobil ini mungkin bisa dilakukan sendiri, tapi kelihatannya tidak mungkin bila sendirian, kalian membutuhkan karyawan dan yang paling penting karyawan kalian suka bermain air supaya tidak bosan bekerja di tempat kalian.
  • Les Privat
Menjadi penyedia jasa Les Privat adalah pekerjaan mulia, selain kalian mampu membuka lowongan untuk teman-teman kalian yang sebagian besar para mahasiswa yang mencari pekerjaan sampingan, kalian juga dapat membagikan ilmu kepada adik-adik kialian yang membutuhkan.
  • Menjahit Pakaian
Menjadi Penjahit Pakaian juga bisa untuk mengurangi jumlah pengangguran di sekitar, karena memang sekarang mulai banyak para pengusaha konveksi pakaian bermunculan, namun masih belum memiliki peralatan jahit, dan hanya menyediakan jasa sablon. Benerkan?
  • Jual Pulsa Elektrik
yang ini memang bisa jualan sendiri tapi peminatnya juga lumayan, jadi lebih baiknya kalian bisa menjual sendiri dan menjadi agen untuk beberapa penjual pulsa elektrik.
  • Usaha Kuliner
buat usaha kuliner dan tariklah karyawan sebanyak mungkin untuk membuka cabang diberbagai tempat supaya dapat berkembang, tentunya dengan perhitungan yang matang dan bertahap.
  • Membuka Usaha Online 
menjadi pengusaha online itu gampang-susah , kalian harus memikirkan strategi pemasaran yang matang dan jangan sampai rugi, namun kita juga bisa menarik karyawan dalam bidang ini, karena usaha online juga termasuk berwirausaha dan tidak terlalu sulit untuk melakukannya.
2. Mencari Pekerjaan Sesuai Kemampuan

ketahuilah kemampuan tersembunyi yang ada di dalam diri kalian dan jadikan kemampuan kalian itu sebagai alat untuk menghindari status pengangguran, dan mengurangi jumlah pengangguran disekitar kalian.

3.Hubungan Sosial yang Baik

kalo yang satu ini pasti kalian bingung, kenapa hubungan sosial bisa berpengarur terhadap tingginya pengangguran? ini jawabannya, menjalin hubungan dengan banyak orang dan kenal dengan banyak orang akan menambah relasi dan kenalan untuk memulai bisnis atau mengembangkan bisnis, jadi sangat penting menjalin hubungan sosial yang baik, untuk menghindari masalah pengangguran. kalo kalian kenal baik dengan seseorang yang bekerja dalam bidang tertentu, atau kalian berada di posisi yang cukup untuk menarik karyawan bekerja di tempat kalian, kalian bisa mengurangi jumlah pengangguran.


Dalam artikel kali ini mungkin tidak mudah untuk difahami seperti beberapa artikel kami yang mengajak kalian para pembaca untuk berfikir, namun tujuan kami hanya satu, yaitu mengajak para pembaca untuk aktif berfikir setelah membaca artikel kali ini, dan melawan pembodohan, karena pengangguran termasuk dari salahsatu akibat dari pembodohan. bila masih ada kekurangan kami mohon ma'af dan silahkan komen untuk memberi saran ^_^

Berkunjunglah kembali untuk menghilangkan penat setelah menjalani rutinitas sehari-hari atau mampu menjadi sarana informasi mengenai suatu hal yang mungkin belum kalian ketahui, dan ceritakan pengalaman kalian pada teman-teman tentang apa yang sudah kalian dapatkan dari Lembar Kotor.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment