7 Hal yang sering dilupakan dan tidak disadari oleh pengendara sepeda motor dijalan raya


Sebagian besar dari kalian pasti  sudah bisa berkendara dengan sepeda motor, tapi tahukah kalian bahwa masih ada banyk hal yang sering dilupakan dan tidak disadari oleh pengendara sepeda motor. baiklah langsung saja kita simak baik-baik

1. Memakai Helm 
Memakaiu Helm bukan sekedar bergaya atau mengikuti peraturan, memakai helm adalah salah satu cara untuk melindungi kita di saat berkendara, namun ingat helm bukanlah pelindung keselamatan yang utama. pelinduung keselamatan yang sebenarnya adalah diri kita.
2. Taat pada Peraturan
Menaati peraturan lalulintas demi kebaikan kita dan orang lain supaya tidak terjadi hal yang tidak di inginkan, serta demi keselamatan.
3. Lampu Sein dan Sepion Bukan sekedar aksesoris
Lampu sein adalah alat penanda untuk berbelok dan berpindah jalur, lampu sein ini digunakan untuk memberikan tanda kepada pengendara di depan ataupun di belakang bahwa kita akan berpindah jalur atau meminta jalan, jika lampu rem belakang menyala di tengah jalan disertai lampu sein ke arah kanan, berarti pengendara tersebut memberikan tanda bahwa akan menyebrang (karena lajur pengendara di negara kita berada di sebelah kiri) lalu berbelok pastinya. begitu juga saat menyalip. bila dari kejauhan terlihat lampu sein menyala pada pengendara yang melaju ke arah kita sebaiknya kita mengurangi kecepatan dan sedikit menepi, karena kemungkinan dia akan menyebrang jalan atau menyalip kendaraan dan membutuhkan ruas sedikit lebih banyak jalan. Sepion bukan sekedar aksesoris atau syarat kendaraan, namun sepion adalah alat bantu bagi kita untuk mengetahui kondisi jalan dibelakang kita, contohnya saat kita akan menyebrang jalan atau menyalip kendaraan supaya tidak terjadi kecelakaan di tengah jalan.
4. Garis Marka
Sebagai pengendara di jalan raya tentunya kalian harus mengetahui apa arti dari garis marka, yang paling mudah bila garis putus-putus kalian bisa melewatinya, namun disaat tertentu, jika garis marka itu panjang tanpa celah, maka sebaiknya kalian tidak berkendara keluar dari garis marka tersebut, karena garis marka memang di desain sesuia bentuk jalan dan telah diperhitungkan kemungkinan terjadinya kecelakaan. untuk belajar garis marka, kalian bisa cari di google atau bertanya kepada senior.
5. Menghargai Pengendara Lain
Hargailah pengendara lain, sebisa mungkin mengalah kepada pengendara yang akan masuk ke jalan atau memberikan jalan saat pengendara lain tersebut akan menyalip, demi keselamatan bersama.
6. Sabar
Kesabaran setiap pengendara selalu di uji, jadi jika ingin selamat tetaplah sabar dan jangan gegabah saat di jalan raya.
7. Berfikir Jernih 
Selalu berusaha untuk berfikir jernih, jangan karena memacu dengan kecepatan tinggi kalian lantas lupa dengan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Belajarlah tanggap terhadap situasi di jalan raya, karena apapun bisa terjadi di jalan raya dan terjadi begitu saja tanpa sempat kita mengucapkan kata "hati-hati".
Silahkan nilai diri kalian sendiri atau bisa kalian mengingatkan orang disekitar kalian yang sering melalikan 7 Hal yang sering dilupakan dan tidak disadari oleh pengendara sepeda motor dijalan raya.

Demikian 7 Hal yang sering dilupakan dan tidak disadari oleh pengendara sepeda motor dijalan raya, yang dapat kami sampaiakan, bila ada kekuranganb atau kesalahan dalam penulisan atau istilah silahkan komen dibawah, atau ada yang ingin menambahkan beberapa Hal yang sering dilupakan dan tidak disadari oleh pengendara sepeda motor dijalan raya, langsung komen saja, jangan malu dan jangan sungkan ^_^

Berkunjunglah kembali untuk menghilangkan penat setelah menjalani rutinitas sehari-hari atau mampu menjadi sarana informasi mengenai suatu hal yang mungkin belum kalian ketahui, dan ceritakan pengalaman kalian pada teman-teman tentang apa yang sudah kalian dapatkan dari Lembar Kotor
.





Previous
Next Post »
Thanks for your comment