7 Langkah mudah untuk Menulis Artikel yang berkualitas


kali ini kami akan memberikan 7 Langkah mudah untuk Menulis Artikel yang berkualitas, langsung saja kita simak artikel berikut ini ^_^

1. Mencari inspirasi 
sebelum kalian menulis sebuah artikel pastinya harus mencari inspirasi, untuk menentukan tema dan isi artikel yang akan kalian tulis.

2. Perhitungkan Bobot Artikel
yakin dengan artikel tentang itu? kalo memang sudah yakin kalian harus berfikir keras supaya artikel tersebut berbobot dan berpengaruh besar bagi pembaci.

3. Perhatikan Bahasa yang Digunakan
Perhatikanlah bahasa yang kalian gunakan, gunakanlah bahasa yang jelas, umumm, dan mudah dimengerti oleh pembaca.

4. Jangan Bertele-tele
usahakan langsung masuk kedalam topik pembahasan, supaya pembaca kalian tidak langsung kabur karena mals membaca kata-kata yang tidak mereka inginkan.

5. Paragraf pembuka dan penutup yang singkat
masih berkaitan dengan poin nomer 4, gunakanlah paragraf pembuka dan penutup yang singkat, karena kemungkinan orang membacanya tidak terlalu banyak

6. Judul Artikel yang menarik
gunakanlah judul artiel yang menarik. misalkan artikel kita berisi tentang depresi
  •  Penyebab dan cara Mengatasi Depresi (Kurang menarik), cobalah untuk membuatnya menarik, misalnya
  • 7 Penyebab dan Cara Mengatasi Depresi (Kurang sedikit)

7. Sertakan ilustrasi
gunakanlah gambar atau Video untuk memperkuat isi artikel kalian supaya pembaca bisa lebih mudah memahami artikel kalian.

8. Pendamping
pendamping untuk menulis artikel, siapkanlah cemilan, kopi dan rokok (Bagi kalian yang sukak merokok, walopun sebenarnya rokok juga dapat menimbulkan depresi hehe, tapi anda bisa dapat inspirasi bersama kopi dan rokok seperti teman kita yang menulis artikel ini hehe..)

Demikian 7 Langkah mudah untuk Menulis Artikel yang berkualitas, beserta bonus 1 poin yang sedikit tidak penting hehe...
Berkunjunglah kembali untuk menghilangkan penat setelah menjalani rutinitas sehari-hari atau mampu menjadi sarana informasi mengenai suatu hal yang mungkin belum kalian ketahui, dan ceritakan pengalaman kalian pada teman-teman tentang apa yang sudah kalian dapatkan dari Lembar Kotor.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment