7 Hal yang sebaiknya tidak dilakukan saat tidur atau sebelum tidur


Kembali lagi bersama kami di Lembar Kotor, dalam kesempatan kali ini kami akan membahas menganai 7 Hal yang sebaiknya tidak dilakukan saat tidur atau sebelum tidur. Langsung saja

1. Bermain gadget/ponsel
bermain dengan gadget atau memainkan permainan yang terinstal di ponsel kalian mungkin dapat menghilangkan rasa penat dan kegelisahan sebelum tidur, namun radiasi yang dipancarkan oleh ponsel kalian akan mengganggu kualitas tidur kalian, apabila kalian tertidur denga posisi ponsel kalian berada di sebelah kalian. Usahakan tidur berjauhan dengan ponsel atau gadget kalian. 

2. Mendengarkan musik dengan headset
mendengarkan musik dengan headset, dapat menyebabkan gangguan pendengaran dan gangguan kesehatan seperti terganggunya saraf otak dll. apabila kalian memang susah tidur tanpa mendengarkan musik, lebih baik kalian set pemutar musik dengan jumlah tertentu dan berhenti saat kalian telah terlelap, meskipun headset masih terpakai setidaknya itu tidak mengeluarkan gelombang suara yang akan mengganggu kalian, serta posisikan ponsel(yang umum digunakan untuk mendengarkan musik sebelum tidur) kalian jauh dari kalian ya. Untuk lebih aman lagi, kalu kalian sudah benr-benar mengantuk, lebih baik lepas dan jauhkan headset beserta ponsel kalian sebelum tidur.

3. Minum air putih terlalu banyak
Minum air putih memang menyehatkan, namun sebelum tidur usahakan untuk minum air putih seperlunya, dan jangan berlebihan. meskipun bermanfaat bagi tubuh air putih yang dikonsumsi berlebihan sebelum tidur dapat mengganggu kualitas tidur, selain memberikan rasa tidak nyaman karena akan terbangun untuk buang air kecil, minum air putih dengan porsi banyak sebelum tidur dapat menyebabkan gangguan kesehatan lainnya.

4. Tidur menggunakan bh/bra
Untuk para wanita, dianjurkan tidak memakai bh saat tidur, karena menurut penelitian, penggunaan bh atau bra saat tidur dapat sangat berpengaruh dengan kesehatan kalian, antara lain, ancaman kanker, iritasi kulit, gangguan tidur , dsb. Mungkin banyak yang tidak sadar dengan cara tidur sepert ini, atau bahkan berfikir negatif, namun demi kesehatan alangkag lebih baik bila tidur tanpa menggunakan bh. kalu tidak terbiasa, kalian bisa coba pakai bra yang kendor terlebih dahulu.

5. Memakai Pakaian Ketat
untuk menghindari gangguan kesehatan akan lebih baik apabila kalian akan tidur menggunakan pakaian yang longgar dan tidak ketat. jangan karena alasan terlalu lelah setelah beraktifitas, kemudian kalian tidak mau menyempatkan waktu untuk ganti pakaian dan langsung tidur. kebiasaan seperti ini sering terjadi dikalangan pekerja, khususnya pekerja muda yang tidak memikirkan kenyamanan dan kualitas tidurnya, yang penting pulang dan beristirahat.

6. Berfikir keras sebelum tidur
Jangan biasakan langsung tidur setelah berfikir keras, seperti setelah teman-teman menyelesaikan pekerjaan, atau tugas sekolah/kuliah. karena kegelisahan akan senantiasa menemani tidur kalian. usahakan untuk bersantai sejenak, setidaknya 30 menit kemudian kalian menata posisi yang paling nyaman untuk tidur.

7. Tidur larut malam
jangan tidur terlalu larut karena itu akan mengganggu kesehatan kalian, selain kualitas tidur yang buruk, tidur larut malam akan memberikan waktu yang singkat untuk kalian beristirahat, karena harus menjalankan aktifitas di pagi hari. apalagi kalian manganut budaya hidup terbalik, dimana kalian beraktifitas dimalam hari dan tidur di siang hari, layaknya manusia nokturnal.
sekian informasi yang telah kami dapatkan mengenai 7 Hal yang sebaiknya tidak dilakukan saat tidur atau sebelum tidur, semoga dapat membantu kalian dalam mengatasi masalah mengenai kualitas tidur, dan dapat menambah pengetahuan.

Berkunjunglah kembali untuk menghilangkan penat setelah menjalani rutinitas sehari-hari atau mampu menjadi sarana informasi mengenai suatu hal yang mungkin belum kalian ketahui, dan ceritakan pengalaman kalian pada teman-teman tentang apa yang sudah kalian dapatkan dari Lembar Kotor.

Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment