Indah dan megah pembawa musibah



Sebagian dari hal yang kita pandang indah dan megah itu ternyata menyimpan kepedihan,. Pernahkah kalian berfikir tentang pembangunan secara besar-besaran di kota anda dan apa dampak yang ditimbulkan dari berdirinya bangunan megah yang nampak indah dan kokoh menghiasi kota, yang sebelumnya hanya kota biasa dan mampu memberi daya tarik bagi wisatawan. Ternyata di balik semua bangunan indah nan megah itu terselip penderitaan yang tidak terduga.

Terkadang bangunan yang memiliki fasilitas lengkap memang mampu memberi kesan baik bagi mereka yang singgah atau hanya memandang Dari konstruksinya yang mewah, seperti swalayan, mall, hotel, dan bangunan lainnnya yang terisi dengan fasitlitas lengkap hingga seakan tidak ada kekurangan dapam perencanaan dan pembangunanya.

Namun perlu kalian ketahui sesungguhnya bangunan tersebut merugikan warga sekitar dan bahkan membunuh usaha mereka, seperti pembangunan mall, hottel, supermarket, dan pembangunan secara besar-besaran di pinggiran kota yang menyebabkan kampung di sekitar bangunan tersebut mengalami krsis air bersih, karena pengeboran yang dilakukan untuk mengambil air ternyata lebih dalam dari sumur warga, sehingga air di sumur warga menjadi kerig dan mengakibatkan berkurangnya air yang dapat mereka konsumsi.

Dampak yang sangat terlihat pada pembangunan yang secara besar-besaran dan sembarangan itu dapat kita saksikan dimana usaha rumahan seperti toko sembako kecil tidak laku karena munculnya minimarket di sebelah toko tersebut, serta pembangunan supermarket yang berdekatan dengan pasar tradisional, karena di pasar tradisional pada umumnya berbagai macam bahan konsumsi dijual leh beberapa orang yang berbeda, sedangkan di supermarket semua bahan konsumsi tersebut dilayani oleh hanya beberapa karyawan toko yang jumlahnya hanya dapat di hitung dengan jari.

Lihatlah bangunan indah dan megah di sekitarmu dan renungkan apa dampak di sekitarnya, serta rasakan penderitaan mereka, memang tidak semua merugikan namun dalam persaingan tersebut hanya ada menjatuhkan atau dijatuhkan.

Berkunjunglah kembali untuk menghilangkan penat setelah menjalani rutinitas sehari-hari atau mampu menjadi sarana informasi mengenai suatu hal yang mungkin belum kalian ketahui, dan ceritakan pengalaman kalian pada teman-teman tentang apa yang sudah kalian dapatkan dari Lembar Kotor.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment